Share

Tokyo, Kandidat Kuat Tuan Rumah Olimpiade 2020

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2013 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 26 43 827996 o9zLlaNOwA.jpg Tsunekazu Takeda. (Foto: ist)
A A A

TOKYO - Ibu Kota Jepang, Tokyo menjadi yang terdepan sebagai penyelenggara Olimpiade musim panas 2020. Proposal yang diberikan Jepang kepada Komite Olimpiade (IOC) kabarnya menjadi yang terbaik.

Komisi evaluasi IOC telah mengeluarkan hasil dari penilaian mereka yang dilakukan ke beberapa kota yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade. Selain Tokyo, IOC melakukan penilaian ke Madrid dan Istanbul, namun Tokyo mendapatkan nilai lebih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilaporkan oleh Straits Times, bahwa IOC menilai Tokyo memiliki kemampuan yang lebih untuk menjadi tuan rumah dalam ajang Olimpiade. Untuk Turki, IOC menilai memiliki masalah dalam keamanan, sedangkan Madrid masalah perekonomian.

Terlebih, Jepang yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade pada 1964 memiliki kekuatan finansial yang bagus. Mendengar kabar tersebut, ketua tim bidding Tokyo Tsunekazu Takeda senang akan hasil tersebut dan akan segera mempelajarinya.

"Saya sangat senang dengan laporan tersebut. Kami akan mempelajari laporan yang sangat positif ini dan meninjau daerah kami agar dapat melakukan perbaikan tambahan," ungkap Takeda.

"Ini sebagai bentuk persiapan diri kami untuk menjadi tuan rumah Olimpiade yang luar biasa pada tahun 2020," sambung pria yang menjabat ketua Olimpiade Jepang ini.

Meski begitu, IOC mengatakan bahwa perwakilan dari masing-masing kota memiliki satu kesempatan lagi untuk membuat presentasi terakhir kepada keanggotaan IOC. Kemudian, baru dilakukan pemungutan suara untuk mencari siapa yang berhak menggelar turnamen terbesar dalam dunia olahraga ini.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini