Share

Webber Tak Sabar Kendarai Porsche

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2013 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 27 37 828702 cIY2h6lndL.jpg Mark Webber. (foto: Daylife)
A A A

LONDON - Mark Webber akhirnya telah memutuskan untuk mundur dari ajang Formula One (F1) pada akhir musim nanti. Pembalap yang membela Red Bull ini mengaku sudah tak sabar untuk mengendarai Porsche di ajang Le Mans 24 hours.

Pembalap yang membela Red Bull sejak 2007 ini dikabarkan menjalin kontrak selama lima tahun dengan Porsche. Webber mengungkapkan bila kepindahannya tersebut karena ingin sebuah tantangan baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terlepas dari itu semua, pembalap berusia 36 tahun tersebut mengaku terhormat bisa bergabung dengan pabrikan asal Jerman tersebut. Dirinya pun tak sabar untuk meraih kemenangan bersama tim Porsche.

"Sebuah kehormatan bagi saya bergabung dengan Porsche dalam kembalinya mereka ke kategori top di Le Mans dan World Endurance Championship dan menjadi bagian dari tim," ujar Webber seperti dikutip Crash.

"Porsche sudah menuliskan sejarah sebagai pabrikan dan menonjol dalam teknologi dan performa di level tertinggi," sambungnya.

Webber juga tak besar untuk menjalani tantangan baru di ajang Le Mans. meskipun dirinya sadar bila dirinya akan mengemban tugas yang cukup besar dari tim barunya tersebut.

"Saya sangat menantikan tantangan baru ini setelah masaku di Formula 1. Porsche tak diragukan lagi akan memasang target yang tinggi. Saya tak sabar untuk mengendarai salah satu mobil sport tercepat di dunia," kata Webber.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini