Share

"Tunggal Indonesia Ada di Level Dua"

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2013 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 28 40 829248 n2S0OnRrvk.jpg Tommy Sugiarto salah satu andalan di Tunggal Putra (foto:Okezone)
A A A

KUDUS - Pada gelaran Indonesia Open 2013 lalu, Indonesia hanya mampu melangkah hingga babak semifinal pada pada nomor tunggal putra, lewat Tommy Sugiarto. Meski demikian hasil tersebut dinilai sebagai sesuatu yang positif oleh mantan pebulutangkis Nasional, Hariyanto Arbi.

 

Menurut Arbi, Indonesia, yang hanya meraih satu gelar lewat nomor ganda putra, sudah menunjukkan perkembangan positif pada nomor tunggal putra. Pasalnya, persaingan yang ada di antara pemain-pemain tunggal dirasa semakin sengit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Saat ini persaingannya ketat sekali, jadi satu gelar di Indonesia Open sudah bagus. Apalagi untuk nomor tunggal, karena bisa dikatakan Indonesia ini kan level dua lah. Level pertamanya ada Chong Wei, Chen Long dll," ujar Arbi dalam perhelatan Audisi Umum Beasiswa PB Djarum, Jumat (28/6/2013).

 

"Untuk kembali ke level satu lagi, ya makanya, salah satunya sekarang kita berharap pada Rexy dkk di jajaran pengurus PBSI (dalam hal pembinaan pemain muda)," sambung mantan pemain yang dikenal dengan pukulan smash 100 watt nya tersebut.

 

Arbi juga mengatakan kalau saat ini, publik bisa berharap pada Tommy Sugiarto, yang kini menempati peringkat tujuh dunia, dan Dionysius Hayom Rumbaka pada nomor tunggal putra. Pasalnya, baik Tommy dan Hayom sama-sama terbilang masih cukup muda dan level permainannya masih mungkin untuk ditingkatkan.

 

"Saat ini, tunggal putra (di papan atas) kan tinggal Tommy, Hayom, Sony, dan Simon. Tapi, Sony dan Simon kelihatannya udah segitu aja. Jadi sekarang kita bertumpu pada Tommy, Hayom dan pemain-pemain muda di bawahnya, karena permainan mereka masih bisa meningkat," papar pria berusia 41 tahun yang dua kali menjuarai All England tersebut.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini