Share

Lorenzo Diizinkan Ikut Lomba

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2013 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 29 38 829519 EokFNfVz3g.jpg Jorge Lorenzo (foto:Twitter)
A A A

ASSEN – Jorge Lorenzo akhirnya diizinkan untuk ikut lomba di MotoGP Belanda 2013 yang bakal berlangsung beberapa jam lagi. Tentu ini menjadi kabar baik, karena sebelumnya Lorenzo mengalami cedera patah selangka di bahunya.

 

Tim medis memutuskan untuk mengizinkan Lorenzo mengaspal di Assen, usai melihat sesi pemanasan yang dilakoni oleh pembalap berdarah Spanyol tersebut. Padahal 24 jam yang lalu, kondisinya sangat meragukan untuk mengikuti lomba.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Yah, akhirnya kami berada di sini, untuk balapan,” ujar Lorenzo usai mengikuti sesi warm up, dilansir Autosport, Sabtu (29/6/2013).

 

“Pada lap pertama di sesi pemanasan, saya merasa nyeri, terutama ketika motor melaju dengan cepat dan saya harus menahan rasa itu. Saya pikir apa baiknya saya menyerah atau melanjutkannya, tapi untungnya saya lanjut dan rasa sakit seperti yang saya alami semakin tak terasa,” tegas Lorenzo

 

Pada sesi pemanasan itu, Lorenzo berhasil menyelesaikan 11 lap dan menjadi tercepat ke delapan. Lorenzo kemudian bakal menjalani pemeriksaan medis terakhir sebelum melakukan balapan.

 

Namun dia mengakui balapan akan berjalan sulit baginya, untuk itu dia berpikir realistis setidaknya bisa finis di posisi 10 pada balapan nanti.

 

“Masalahnya dalam lomba, ketika saya harus menyalip dan mengerem saya tidak bisa memaksa dengan kondisi bahu seperti ini. Saya memiliki ritme yang baik dan saya merasa jauh lebih baik di tikungan,” sambungnya.

 

“Pokoknya, saya telah memutuskan untuk balapan. Dengan hanya menyelesaikan balapan itu bisa menjadi kemenangan kecil bagi saya, tapi saya ingin mengambil setidaknya lima poin atau lebih, agar tidak terlalu banyak tertinggal,” tegas Lorenzo.

 

“Pada akhir lomba kita akan melihat apakah (hasil) itu layak. Saya bangga pada diri saya sendiri atas upaya dalam dua hari ini yang sangat sulit setelah kecelakaan, dan juga atas dukungan tim terhadap saya,” pungkas Lorenzo.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini