Share

Banyak Insiden, GP Inggris Nyaris Dihentikan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 01 Juli 2013 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 01 37 830351 9bvbRAVGxa.jpg Felipe Massa. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Direktur balapan Formula One (F1) Charlie Whiting mengaku nyaris menghentikan perlombaan Grand Prix Inggris. Lantaran, banyak sekali insiden ban pecah sepanjang balapan itu.

 

Beberapa pembalap seperti Lewis Hamilton, Felipe Massa, Sergio Perez dan Jean-Eric Vergne semua mengalami insiden ban pecah pada awal perlombaan di Silverstone, Whiting mengaku sempat berpikir untuk menghentikan perlombaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Memang cukup dekat untuk menghentikan perlombaan, sempat terlintas dalam pikiran saya untuk melakukan hal tersebut,” jelas Whiting setelah perlombaan, dilansir dari Autosport, Senin (1/7/2013).

 

Apa satu kegagalan sudah cukup membuatnya untuk menghentikan perlombaan? “Saya tidak mau memberikan spesifikasi nomornya. Jelas untuk membersihkan semua puing-puing itu berisiko untuk petugas dan hal ini sangat tidak memuaskan,” lanjutnya.

 

“Kami belum pernah melihat kegagalan sebanyak ini sebelumnya; kami sudah melihat kegagalan tipe lain. Jadi kami harus menganalisanya dengan hati-hati untuk melihat jika kami bisa mencari tahu penyebabnya,” tambahnya.

 

Keadaan itu mampu dimanfaatkan Nico Rosberg untuk memenangi balapan di Sirkuit Silverstone. Disusul oleh Mark Webber dan Fernando Alonso.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini