Share

Finis Ketiga, Crutchlow Akui Bahagia

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 01 Juli 2013 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 01 38 830225 b7rMh31RKT.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Reuters)
A A A

ASSEN – Cal Crutchlow berhasil naik peringkat ketiga dalam balapan MotoGP Belanda, Sabtu kemarin. Crutchlow mengaku sangat senang bisa naik podium ketiga kalinya dalam empat perlombaan terakhir.

 

Diketahui, Crutchlow menjadi pembalap pertama Inggris Raya yang berhasil raih pole position setelah mantan pembalap Jeremy McWilliams di kelas utama sejak musim 2012, bertarung dengan Marc Marquez untuk memperebutkan posisi kedua hingga akhir lomba.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tapi, kesempatan pembalap Tech 3 itu untuk menempati posisi kedua kandas setelah tiba-tiba motornya melebar pada tikungan pertama menjelang garis finis. Crutchlow menyadari memiliki peluang untuk menantang Valentino Rossi untuk meraih kemenangan.

 

“Saya sangat senang bisa kembali naik podium setelah balapan yang mengecewakan di Barcelona. Itu merupakan sebuah pertarungan hebat hingga akhir lomba. Sekali lagi saya memperlihatkan kecepatan dan saya nyaris finis kedua. Itu akan menyamai hasil terbaik saya di MotoGP,” kata Crutchlow.

 

Dalam perlombaan itu, mantan juara Supersport sempat mengalami penurunan posisi hingga ke peringkat kelima. Namun perlahan Crutchlow berhasil melewati Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sebelum finis di urutan ketiga.

 

“Tapi jelas setelah memulai balapan dari posisi terdepan saya ingin memenangi balapan dan seandainya tidak bermasalah dengan tangki bahan bakar pada lima lap awal, saya rasa saya memiliki peluang untuk menang,” jelasnya, diberitakan Crash.

 

“Saya sempat kesulitan membelokan motor dengan bahan bakar penuh dan kemudian Lorenzo sempat melewati saya. Dia membalap sangat luar biasa mengingat kondisinya seperti itu. Saya membutuhkan waktu untuk melewatinya, kemudian saya mencoba mengejar Pedrosa dan Marquez, tapi itu semua terlambat,” tambahnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini