Share

Pedrosa Gagal Manfaatkan Kondisi Lorenzo

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 01 Juli 2013 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 01 38 830227 fWBXVW1Y1t.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)
A A A

ASSEN – Dani Pedrosa gagal memanfaatkan kondisi Jorge Lorenzo yang sedang mengalami cedera. Pedrosa harus puas finis keempat dalam balapan di MotoGP Belanda, Sabtu kemarin.

 

Pembalap Repsol Honda itu sempat memimpin perlombaan pada lima lap pertama, dan berada di posisi kedua sepanjang lomba. Tapi, cengkraman ban Pedrosa mengalami penurunan kinerja sebelum akhirnya harus puas finis di urutan keempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hasil ini membuatnya hanya menambah dua poin keunggulan dari Lorenzo, di posisi puncak klasemen pembalap. Pedrosa menyadari telah membuang kesempatan untuk memperlebar keunggulan dari sang juara bertahan MotoGP itu.

 

“Saya membalap dengan baik, selamat dari kecelakaan pada awal perlombaan dengan ban dingin dan saya mampu melanjutkan balapan dalam lap yang bagus. Kemudian saya mengalami masalah dengan ban, untuk bagian depan dan belakang,” kata Pedrosa.

 

“Saya berusaha untuk bertahan selama mungkin, karena saya tidak mau ini menjadi alasan. Saya sempat berada di belakang Rossi untuk beberapa lap, kemudian sepanjang lomba motor menjadi lebih dan lebih sulit dipertahankan, khususnya ketika Marquez dan Crutchlow melewati saya,” sambungnya.

 

“Saya tidak mampu mengontrol motor saat memasuki tikungan dan membuat saya kehilangan sentuhan, khususnya pada akhir perlombaan,” tambah pembalap asal Spanyol itu, dilansir dari Crash.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini