Share

Pierce Pergi, Menanti Era Baru Celtics

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2013 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 02 36 830919 NL6xzRYBb4.jpg Paul Pierce. (Foto: Reuters)
A A A

BOSTON – Setelah melepas pelatih Doc Rivers ke Los Angeles Clippers, Boston Celtics mencoba membangun kekuatan baru dengan menempatkan sejumlah pemain veteran seperti Paul Pierce dan Kevin Garnett di bursa transfer. Praktis, berakhir sudah kebersamaan Pierce di skuad berkostum hijau-hijau itu.

 

Kamis kemarin, manajemen Celtics sudah setuju untuk melepas dua anggota Big Three yang turut membawa tim ini meraih gelar juara NBA 2008, ke Brooklyn Nets untuk paket draft NBA dan sejumlah pemain. Garnett merupakan calon pemain Hall of Famer, tapi kepergian Pierce menjadikan Celtics kehilangan salah satu pemain ikonnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Sangat sedih melihat semua orang meninggalkan Boston. Anda hanya ingin mereka pergi ke sebuah tempat di mana mereka memiliki peluang untuk menang dan mereka mendapatkannya. Ini juga menjadi transfer yang bagus untuk Boston. Danny Ainge ingin membangun sebuah tim dan itu yang sedang dilakukannya,” kata Rivers di markas Clippers.

 

Pierce merupakan anggota terlama di Celtics, pemain yang biasa menggunakan nomor 34 itu adalah kapten tim dan sudah 10 kali bermain di All-Star dan akan masuk ke dalam Hall of Famer. Pierce juga merupakan pebasket yang memiliki skor terbanyak kedua dalam sejarah NBA dan tujuh besar untuk kategori rebound, assist, steal, game dan waktu bermain.

 

Tapi fans akan kehilangan Pierce. Adalah Rick Pitino yang memutuskan untuk memilih Pierce pada pemilihan draft NBA saat itu. Pemain asal Amerika itu pertama kali memperkuat Celtics setelah memilihnya di draft rookie NBA di urutan ke-10 pada musim 1998. Sejak saat itu, Pierce memperkuat Celtics selama 15 tahun.

 

Pelatih Chiacago Bulls, Tom Thibodeau sedih mendengar berita ini. “Ini sangat menyedihkan. Anda tentu benci meihatnya. Tapi itulah NBA. Ini merupakan sebuah perubahan yang konstan dan anda harus siap untuk beradaptasi,” jelas Thibodeau.

 

“Saya rasa apa yang dilakukan Paul Pierce dan Garnett sangat bagus untuk mereka. Mereka memiliki kesempatan untuk lanjutkan karier. Berita ini juga bagus untuk Celtics, yang bisa membangun sebuah tim baru,” lanjut pria yang menjadi asisten pelatih Celtics saat menjadi juara di musim 1998, diberitakan Reformer, Selasa (2/7/2013).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini