Share

Ecclestone Izinkan Pirelli Lakukan tes

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2013 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 02 37 830913 uW8LasWEkv.jpg Kondisi ban Felipe Massa. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Insiden ban pecah banyak dialami oleh pembalap Formula One (F1) di Grand Prix Inggris, Minggu kemarin. Bos F1, Bernie Ecclestone memberikan lampu hijau kepada penyuplai ban Pirelli melakukan tes untuk mencari tahu dan memecahkan masalah itu.

 

Dalam balapan di Silverstone, beberapa pembalap mengalami insiden ban pecah, bahkan kebanyakan hal itu terjadi saat mobil sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Ini membuat keamanan pembalap dipertanyakan. Lewis Hamilton (Mercedes), Felipe Massa (Ferrari), Jean-Eric Vergne (Toro Rosso) dan Perez merupakan pembalap yang mengalami ban pecah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Ecclestone telah berbicara kepada Presiden Federasi Automobile Internasional (FIA), Jean Todt yang telah setuju untuk memberikan izin kepada produsen ban melakukan tes. Meski demikian, jadwal tesnya belum diatur oleh FIA.

 

Satu yang pasti FIA sudah memberikan izin kepada pembalap muda untuk melakukan tes di Silverstone. Mereka diberi kesempatan untuk menjajal ban dari Pirelli. “Pirelli mengatakan mereka ingin memecahkan masalah ini, tapi mereka tidak memiliki kesempatan untuk melakukannya karena peraturan pembatasan tes yang kami miliki.

 

“Tapi saya sudah berbicara kepada Jean Todt selama sepekan ini dan dia telah mengatakan, ‘Biarkan mereka melakukan tes’. Jadi, dia mengizinkan mereka untuk melakukan tes selama dua-tiga hari dan melakukan sesuatu untuk tahun depan,” sambungnya, diberitakan Independent.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini