Share

Raih Hasil Buruk, Ducati Adakan Tes

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2013 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 02 38 830861 KujBIlAlGB.jpg Nicky Hayden. (Foto: Reuters)
A A A

ASSEN - Ducati harus kembali meraih hasil kurang baik pada seri balapan MotoGP Belanda, pekan lalu. Guna memperbaiki performa di seri-seri berikutnya, tim pabrikan asal Italia itu pun akan mengadakan tes tertutup di San Marino.

Pada balapan yang berlangsung di sirkuit Assen, Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden hanya mampu finis di posisi ke-10 dan 11. Kondisi tersebut membuat keduanya gagal masuk lima besar di klasemen sementara pembalap saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk itu, tim pun akan melakukan tes di Sirkuit Misano dengan kembali menjajal dan mengembangkan motor Desmosedici GP13 versi laboratorium yang selama ini ditangani test rider Michele Pirro.

Rencananya tes yang berlangsung secara tertutup itu akan diadakan selama tiga hari oleh test rider. Sementara itu, Hayden dan Dovizioso dijadwalkan hanya akan mengikuti dua hari uji coba pada 4-5 Juli 2013.

Direktur Proyek Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti menuturkan bahwa tes tersebut dilakukan demi mengembangkan Desmosedici GP13. Selain itu, agar membuat motor mereka cukup kompetitif pada beberapa seri selanjutnya di musim ini.

"Pekan ini kami akan menjalani uji coba di Misano bersama para pebalap reguler dan test rider kami. Kami berharap bisa bekerja keras selama tiga hari untuk mencari solusi agar motor kami kompetitif," ujar Ciabatti, seperti dilansir Crash.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini