Share

Masalah Ban, Para Pembalap Ancam Boikot F1GP Jerman

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2013 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 05 37 832539 HU1KPv0i8X.jpg Pemasok ban Pirelli, diharapkan tidak bermasalah lagi (foto:Reuters)
A A A

NURBURGRING – Para pembalap Formula One (F1) mengancam akan memboikot GP Jerman, andai kata ban bermasalah lagi di lomba nanti.

 

Mengambil kasus yang terjadi pada akhir pekan lalu, di mana balapan GP Inggris di Silverstone diwarnai dengan beberapa insiden. Banyak pembalap yang harus meninggalkan lomba lebih awal, akibat pecah ban.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mengikuti pertemuan Grand Prix Driver’s Association (GDPA) di paddock sirkuit Nurburgring Kamis malam waktu setempat, beberapa isu menguatkan statement bahwa pembala tidak senang dengan situasi saat ini yang terjadi di F1.

 

Meski Pirelli bersikeras bahwa jenis ban Kevlar-belted tidak akan mengulangi masalah yang terjadi di Nurburgring lagi. Namun GDPA tetap memberikan peringatan bakal memboikot jika ban kembali bermasalah.

 

“Para pembalap di GDPA ingin mengungkapkan keprihatinan yang mendalam tentang peristiwa yang terjadi di Silverstone,” ucap pernyataan GDPA yang dilansir Autosport, Jumat (5/7/2013).

 

“Kami percaya bahwa perubahan yang dibuat untuk ban akan memiliki hasil yang diinginkan dan masalah yang sama tidak akan terjadi selama akhir pekan GP Jerman. Kami siap untuk mengendarai mobil kami ke lintasan, seperti apa yang selalu kami lakukan, dan seperti yang diharapkan oleh tim kami, sponsor, dan penggemar,” lanjut statment tersebut.

 

”Namun, para pembalap telah memutuskan bahwa, jika ada masalah yang sama terjadi selama GP Jerman, kami akan segera mengundurkan diri dari balapan, karena masalah ini harus dihindari. Masalah ini (ban) membahayakan bagi kehidupan pembalap, marshall, dan fans,” tegasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini