Share

Raikkonen Yakin Tidak akan Ada Boikot

Lie Erwin , Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2013 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 06 37 832929 SBPHrtnkks.jpg Kimmi Raikkonen.(foto:Stefano Rellandini/Reuters)
A A A

NURBURGRING – Pembalap asal Finlandia, Kimi Raikkonen yakin bahwa tak akan ada pembalap yang melakukan aksi boikot dalam ajang Grand Prix Jerman akhir pekan ini menyusul adanya gangguan pada ban.

 

Sebelumnya Asosiasi Pembalap Grand Prix (GPDA) telah mengumumkan bahwa para anggotanya akan melakukan boikot apabila terjadi gangguan ban sebagaimana yang terjadi di Grand Prix Britania.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya tidak yakin itu akan terjadi. Saya pernah terlibat sebelumnya tahun 2005 (di Grand Prix Amerika Serikat), dan lucunya banyak sekali pembalap yang tidak berhenti. Mereka terus membalap, atas hal itu saya akan tetap membalap kali ini,” ujar Raikkonen seperti dilansir Sky Sports News.

 

Pembalap asal Finlandia ini juga menilai bahwa ban bukanlah masalah utamanya, tetapi karena salah penggunaanlah yang menyebabkan ban tesebut bermasalah.

 

“Saya rasa alasan mereka (ban) meledak adalah karena mereka salah menggunakannya. Saya merasa baik-baik saja dengan (ban) itu, kami tidak memiliki masalah dengannya,” tutup pembalap berusia 33 tahun itu.

 

Minggu lalu banyak sekali pembalap yang mengalami gangguan terhadap ban itu, Lewis Hamilton, Felipe Massa, Sergio Perez dan jean-Eric Vergne adalah beberapa di antaranya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini