Share

Hamilton Samai Rekor Pole Terbanyak Milik Fangio

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2013 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 07 37 833191 9tYVe0TUOB.jpg Lewis Hamilton master dalam meraih start terdepan/Reuters
A A A

NURBURG – Keberhasilan pembalap Mercedes Lewis Hamilton merebut pole position di Grand Prix Jerman pada Sabtu kemarin membuatnya menyamai rekor 29 kali start terdepan milik pembalap legendaris Juan Manuel Fangio.

 

Pada sesi kualifikasi GP Jerman, Hamilton menorehkan waktu 1 menit 29,298 detik atau unggul 0,103 detik dibanding posisi kedua yang ditempati pembalap Red Bull Sebastian Vettel. Itu merupakan pole kedua Hamilton secara berturut-turut atau yang ketiga sepanjang tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Secara keseluruhan, juara dunia 2008 ini sudah 29 kali start terdepan sepanjang kariernya alias menyamai rekor pole terbanyak sepanjang masa yang dipegang oleh pembalap legendaris Juan Manuel Fangio.

 

Menariknya, terakhir kali Mercedes pole di Sirkuit Nurbugring adalah pada 1954 silam juga melalui Fangio.

 

Siapa Fangio? Ia merupakan pembalap asal Argentina yang berhasil lima kali menjadi juara dunia bersama Alfa Romeo, Ferrari, Mercedes-Benz, dan Maserati pada 1950-an. Rekor juara dunia yang bertahan puluhan tahun sebelum dipecahkan Michael Schumacher. Fangio tutup usia pada 1995 lalu di usia 84 tahun.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini