Share

Pole Lagi, Hamilton Puji Teknisi Mercedes

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2013 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 07 37 833216 voNzvxogoF.jpg Lewis Hamilton masih mencari kemenangan pertamanya bersama Mercedes/Reuters
A A A

NURBURG – Untuk kali kedua berturut-turut, pembalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil meraih pole position setelah kembali start terdepan di GP Jerman. Hamilton pun memuji kinerja teknisi dan mekanik timnya.

 

Pekan lalu juara dunia 2008 ini juga merebut pole position di kampung halamannya GP Inggris. Sebelumnya, Hamilton juga berhasil start terdepan di GP China.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sayangnya, meski sudah tiga kali mencetak pole position, Hamilton gagal mengonversinya menjadi satu pun kemenangan. Hal inilah yang bertekad ia ubah mengingat rekan setimnya, Nico Rosberg sudah dua kali memenangi balapan.

 

“Saya bangga bisa membawa mobil Mercedes menjadi yang tercepat hari ini. Saya sudah cukup lama berada di Mercedes dan meraih pole di Jerman merupakan hal yang hebat bagi kami,” kata Hamilton seperti dikutip Crash.

 

“Saya agak meluap-luap, jujur saja, mengingat saya selalu kesulitan sejak latihan pertama. Kami mengatur kembali set-up, mencoba menganalisis semuanya, dan bekerja sangat keras,” sebut Hamilton.

 

“Saya berterima kasih kepada usaha teknisi dan mekanik. Semua ini terjadi berkat mereka,” cetus Hamilton.

 

Eks pembalap McLaren yang kini berusia 28 tahun itu menempati posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 89.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini