Share

Crutchlow Tak Sabar Mengaspal di Rio Hondo

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2013 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 10 38 834909 qnjjBLw8hi.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Getty Images)
A A A

BUENOS AIRES – Cal Crutchlow mengaku sudah tak sabar untuk mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, tahun depan. Pembalap tim Yamaha Tech 3 ini menilai sirkuit yang berada di Argentina tersebut memiliki karakter yang hebat.

Seperti diketahui, Argentina akan kembali masuk dalam kalender balapan MotoGP di musim depan. Setelah terakhir kalinya menyelenggarakan balapan MotoGP pada 1999 silam

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tim dan pembalap MotoGP sendiri telah melakukan tes pada sirkuit yang memiliki panjang 4.8 km beberapa waktu lalu. Bagi Crutchlow sendiri, sirkuit tersebut memiliki karakter yang berbeda dan akan menyajikan balapan yang menarik.

"Kami mengumpulkan beberapa data untuk Yamaha dan Bridgestone, tapi saya tak yakin bagaimana itu akan membantu karena kondisi balapan akan benar-benar berbeda,"ujar Crutchlow seperti dilansir Autosport.

"Trek ini cukup kotor tapi beberapa bagian cukup luar biasa. Beberapa sudut benar-benar cepat dan ada banyak peluang untuk menyalip, jadi saya pikir ini akan sesuai untuk balapan hebat di tiga kelas."

Pembalap yang dikabarkan pindah ke tim pabrikan pada musim depan ini, tak lupa berterima kasih kepada pihak-pihak di Argentina selama berlangsungnya tes. Ia pun tak untuk merasakan sirkuit tersebut pada musim depan.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terbilbat dalam kunjungan kami pekan ini. Saya menyukai setiap menit kunjungan pertama saya di Argentina. Sekarang saya tak sabar untuk kembali tahun depan untuk balapan," ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwa Argentina menjadi satu-satunya di Amerika Selatan yang menjadi tuan rumah balapan penuh gengsi tersebut. Meski kalender balapan 2014 belum dikeluarkan secara resmi kapan tanggal mainnya.

 

Banyak yang menduga bahwa Argentina bakal menggelar balapan di putaran ke-18 atau 19, menggantikan posisi dari Indianapolis, yang secara terbuka mempertimbangkan jadwal mereka pindah ke bulan Agustus.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini