Share

Rossi: Hubungan dengan Lorenzo Baik-Baik Saja

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2013 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 12 38 835851 gR4LHYSRSn.jpg Valentino Rossi. (Foto: Reuters)
A A A

SACHSENRING – Hubungan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebelumnya sempat memanas. Tapi, Rossi kembali menegaskan tidak ada masalah dengan rekan setimnya itu.

 

Hubungan Rossi dan juara dunia MotoGP itu memang sempat tidak baik. Apalagi setelah Yamaha mempromosikan Lorenzo pada awal musim 2008. Nampaknya, hal ini membuat geram The Doctor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, The Doctor meminta kepada Yamaha untuk memilih antara dia atau Lorenzo. Setelah pembalap asal Spanyol itu meraih gelar juara pertama di musim 2010, Rossi memutuskan untuk hengkang ke Ducati.

 

Namun, berbicara sebelum balapan di Jerman, The Doctor memastikan hubungannya dengan Lorenzo tidak seperti musim 2008. “Kini situasi antara kami sangat berbeda. Saya rasa hubungan kami tidak mudah karena saya sedikit marah dengan Yamaha ketimbang Lorenzo,” jelas Rossi.

 

“Setelah beberapa waktu, beberapa tahun, sebelum saya memahami kenapa Yamaha memutuskan untuk menempatkan pembalap tangguh seperti dia di tim saya, setelah semua kemenangan. Tapi pada akhirnya Yamaha benar, karena mereka harus memikirkan mengenai masa depan,” sambungnya.

 

Setelah dua tahun berkarier bersama Ducati, pembalap asal Italia itu memutuskan untuk kembali ke markas Yamaha awal musim ini. Rossi memastikan hubungannya dengan Lorenzo semakin membaik ketimbang sebelumnya.

 

“Kini situasi lebih jelas dan kami memiliki hubungan yang baik. Saya rasa sudah pasti kami adalah rival yang hebat, tapi pada saat yang bersamaan kami adalah tim yang baik. Sebuah tim dengan level sangat tinggi,” kata mantan pembalap Honda itu.

 

“Sangat bagus untuk kami meningkatkan performa motor dan bagus untuk Yamaha mencoba mendapatkan poin semaksimal mungkin,” tambah pembalap yang sebelumnya meraih kemenangan di Assen, dikutip dari Crash, Jumat (12/7/2013).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini