Share

Meski Krisis, Sauber Pede Lanjutkan Kompetisi

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 15 Juli 2013 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 15 37 837156 HqeMvzfFjd.jpg Peter Sauber (foto: Reuters)
A A A

HINWIL – Tim pabrikan asal Swiss, Sauber F1 mengaku masih sanggup melanjutkan kompetisi Formula One, meski tengah berada dalam keadaan krisis keuangan. Keyakinan itu dilontarkan oleh sang pemilik, Peter Sauber.

 

Situasi sulit menghinggapi kubu Sauber yang dilaporkan tak membayar sejumlah kewajiban sejumlah pemasok, staf, bahkan, gaji dua pembalapnya. Namun Peter menegaskan bahwa timnya bisa mengatasi krisis ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selain itu, Peter juga mengonfirmasi bahwa dia dan team principal-nya, Monisha Kaltenborn akan merampungkan dua negosiasi untuk partner baru mereka.

 

“Kami tidak hanya melihat keluar pada akhir musim ini, tapi kami akan tetap berada di Formula One untuk beberapa tahun. Saya yakin itu,” ucap Peter Sauber, seperti dilansir Yahoosport, Senin (15/7/2013).

 

“Negosiasi yang kami lakukan telah mendekati kesimpulan. Saya yakin bahwa kami akan sukses mendapatkan bantuan,” sambungnya.

 

Meski melakukan kunjungan ke Moskow untuk membahas kerja sama dengan partner baru, Peter tidak ingin berkomentar, apakah tim akan bergabung dengan salah satu partner di Rusia.

 

“Saya tidak akan memberikan pendapat apapun. Yang jelas, kami sudah ada di F1 lebih dari 20 tahun. Kami yakin akan mengatasi situasi sulit ini. Kami akan ikut F1 2014,” tegasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini