Share

Soal Laguna Seca, Yamaha-Lorenzo Beda Pendapat

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 15 Juli 2013 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 15 38 836980 uUWPD5KKvh.jpg Jorge Lorenzo (foto: MotoGP.com)
A A A

BARCELONA – Operasi Jorge Lorenzo memang sudah berjalan dengan sukses. Sang pembalap pun mengatakan dirinya tidak mau mengambil risiko untuk turun pada balapan Laguna Seca pada 21 Juli mendatang.

 

Pembalap berusia 26 tahun tersebut, kembali mengalami kecelakaan saat menjalani latihan bebas sesi kedua di Sirkuit Sachsenring, Jumat (12/7/2013) lalu. Sebelumnya, dia juga sempat terpental pada sesi latihan bebas di Assen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Usai operasi, Lorenzo sempat berucap rasa pesimistis di akun resmi twitter-nya tentang balapan Laguna Seca yang akan berlangsung pekan depan. Tidak seperti apa yang dilakukan dirinya, usai menjalankan operasi pertamanya waktu balapan di Assen yang lalu.

 

"Untuk semua yang bertanya pada saya soal Laguna, saya akan katakan bahwa saya tidak ingin mengambil risiko lebih besar dan pulih dengan baik. Sampai jumpa di Indy!" tulis Lorenzo di akun twitternya, @lorenzo99.

 

Akan tetapi, pihak Yamaha seakan mengindikasikan pernyataan Lorenzo belum dikatakan sebagai keputusan akhir, soal dirinya akan tampil atau tidak di MotoGP Amerika Serikat.

 

“Kami senang operasi Jorge (Lorenzo) berjalan sukses dan kami mendoakannya agar cepat pulih," ucap direktur tim Massimo Meregalli seperti dilansir MotoGP.com, Senin (15/7/2013).

 

“Kami belum membuat keputusan apakah dia akan kembali membalap, namun kami tetap akan membawa kru kami ke Laguna untuk bersiap-siap terhadap segala kemungkinan yang terjadi nantinya," tegasnya.

 

Pesaing Lorenzo, Dani Pedrosa juga absen pada balapan di Sachsenring kemarin, alhasil Marc Marquez yang memenangkan lomba, terpaksa mengudeta Pedrosa dari posisi puncak klasemen sementara dengan 138 poin, atau unggul dua poin dari Pedrosa. Sementara Lorenzo, masih berada di posisi ketiga dengan 127 poin.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini