Share

Ini Alasan Sharapova Ganti Pelatih

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 15 Juli 2013 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 15 39 837027 RPZDIVxxAS.jpg Maria Sharapova (foto: Ist)
A A A

MOSKOW - Usai gagal total di grand slam Wimbledon 2013 lalu, Maria Sharapova memutuskan untuk mengganti pelatih baru. Nama Jimmy Connors ditunjuk oleh Sharapova, menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Thomas Hogstedt.

 

Petenis nomor dua dunia ini secara mengejutkan kalah atas Michelle de Brito di putaran kedua Wimbledon lalu. Sharapova juga mengatakan Hogstedt tidak lagi diikutsertakan dalam rangkaian turnya pada beberapa turnamen ke depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sejak 2008 melatih Sharapova, Hogstedt hanya bisa membawa Sharapova meraih French Open pada 2012 lalu. Setelah itu, kegagalan demi kegagalan terus dialaminya, hingga akhirnya Petenis 26 tahun itu memutuskan kerja sama dengan Hogstedt.

 

“Setelah hampir tiga tahun bekerja sama, Thomas Hogstedt dan saya memutuskan mengambil jalan masing-masing. Saya sangat berterimakasih untuk semua kerjanya dan berharap dia akan sukses di masa depan,” ucap Sharapova.

 

Kini Sharapova menunjuk Connors, yang dianggap sudah mengenal pelatih berusia 60 tahun itu. Mantan petenis nomor satu milik Amerika Serikat itu memulai kariernya sebagai pelatih pada 2006 silam dan pernah melatih Andy Roddick dan pernah memenangkan lima gelar US Open, dua kali Wimbledon, dan sekali juara Australian Open.

 

“Saya senang untuk mengumumkan bahwa Jimmy Connors akan menjadi pelatih baru saya. Saya telah kenal Jimmy sejak lama dan kami sempat bekerjasama pada 2008, sebelum Australian Open,” ucap Sharapova, seperti dilansir situs resminya.

 

“Saya sangat terkesan dengan kerja sama kami dan tidak sabar dilatihnya pada turnamen mendatang,” ucap petenis yang juga pemilik salah satu perusahaan permen Sugarpova ini.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini