Share

Musim 2014, Marussia Gunakan Mesin Ferrari

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2013 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 16 37 837818 vLBuJxD4Vh.jpg Marussia. (Foto: ist)
A A A

MOSKOW- Tim Marussia telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan mesin Ferrari dengan kekuatan 1.6 liter V6 turbocharged. Mesin dari tim pabrikan Italia tersebut akan dipakai di kompetisi Formula One pada musim 2014.

Kesepakatan itu merupakan bagian dari kemitraan teknis yang lebih luas, yang meliputi tim yang disertakan dengan gearbox dan sistem yang terkait. Chief executive Marussia, Andy Webb, mengatakan bahwa kesepakatan yang terjalin antara timnya dengan tim berlambang kuda jingkrak tersebut berlangsung lama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pentingnya pembangunan ini untuk tim kami tidak dapat dilebih-lebihkan. Kami tidak hanya akan memanfaatkan pasokan dari produsen mesin paling sukses dalam sejarah F1, tapi ini juga memberikan konfirmasi lebih lanjut, jika diperlukan, dari komitmen kami untuk olahraga dan tekad untuk mempertahankan kemajuan kita terhadap ambisi jangka panjang kami ,” ujarnya seperti dilansir Autosport.

Sebelumnya, Marussia menggunakan mesin dari Cosworth sejak pertama kali turun di balapan jet darat ini. Cosworth merupakan satu-satunya customer di Formula 1 tahun 2013, yang akan meninggalkan olahraga ini sebelum dimulainya era baru V6 turbo.

Webb pun menyatakan terima kasih kepada produsen mesin asal Inggris tersebut selama ini. "Kami juga ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih Cosworth, yang telah bermitra sejak musim debut kami di tahun 2010," katanya.

"Kami telah berbagi hal-hal penting dari perjalanan tim kami bersama-sama dan Cosworth telah menjadi bagian integral dari kemajuan yang jelas kami. Kami akan terus bekerja sama selama paruh kedua musim untuk memastikan kita semua mencapai tujuan kami Cosworth meninggalkan olahraga ini,” paparnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini