Share

Hamilton Dukung Kimi Pindah ke Red Bull

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2013 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 16 37 837819 DAeraarTaZ.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Daylife)
A A A

LONDON - Lewis Hamilton menilai Kimi Raikkonen akan semakin hebat bila musim depan benar jadi pindah ke Red Bull. Pembalap Mercedes itu menilai karakter membalap seorang Raikkonen cocok dengan mobil Red Bull.

"Kimi akan semakin hebat bersama Red Bull. Ia adalah pembalap yang sangat luar biasa dan semua orang tahu itu. Jika dia mengendarai mobil yang kencang maka akan sangat menarik melihat apa yang terjadi," ujar Hamilton seperti dilansir dari Crash,

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui, satu kursi di Red Bull akan mengalami kekosongan pada musim depan usai mundurnya Mark Webber dari ajang Formula One. Beberapa nama pun dikaitkan dengan tim yang bermarkas di Inggris tersebut.

Raikkonen menjadi kandidat terkuat sebagai suksesor Webber dibandingkan dua calon lainnya yang adalah pembalap Toro Rosso, Daniel Ricciardo dan Jean-Eric Vergne. Terlebih, Sebastian Vettel mengaku senang bila Raikkonen menjadi tandemnya di musim depan.

Hamilton melihat persaingan dalam tim Red Bull akan semakin semakin menarik, sama seperti dirinya dengan Nico Rosberg. "Keberadaan Kimi tentunya juga akan memberi beban bagi Vettel," kata jawara dunia 2008 ini.

Masa kontrak Raikkonen dengan Lotus Renault sendiri memang akan habis pada musim ini. Akan tetapi, pembalap berusia 33 tahun ini juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya sangat berat untuk meninggalkan Lotus, meski tak menutup peluang pindah ke tim lain.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini