Share

Tyson Gay Terlibat Doping, Partner Latihan Terkejut

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2013 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 16 43 837790 ZOvlMyLJbY.jpg Tyson Gay. (Foto: Reuters)
A A A

FLORIDA – Jason Smyth mengaku terkejut mendengar berita Tyson Gay terlibat doping. Pelari tercepat di ajang Paralympian menjadi partner latihannya dalam empat tahun terakhir.

 

Smyth yang memenangkan medali emas di nomor 100 dan 200 meter pada ajang Paralympic Beijing 2008 dan London 2012, memang sudah berlatih di Florida bersama Gay sejak 2009. Smyth berkomentar soal Gay.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Anda hanya bisa berspekulasi tentang orang lain, tapi bagi saya pribadi saya 100 persen yakin tentang setiap suplemen yang saya ambil,” kata Smyth, dikutip dari Telegraph, Selasa (16/7/2013).

 

“Saya rasa hal terbesar adalah anda tidak bisa mengambil risiko, saya tidak akan mempercayai siapapun tanpa saya ketahui dan itulah kenapa saya sangat yakin dengan apa yang saya lakukan,” kata pelari asal Skotlandia itu.

 

Diberitakan sebelumnya, Gay bersama Asafa Powell merupakan dua dari enam pelari yang terbukti positif menggunakan doping dalam tes yang berlangsung di Jamaika.

 

“Saya mengetahui informasi ini sama seperti orang lain dan saya terkejut membacanya. Pada sementara ini, saya tidak mau terganggu dengan berita ini, mengingat lima hari lagi kejuaraan dunia akan berlangsung dan saya akan mencoba fokus,” tambahnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini