Share

Tim Siapkan Strategi untuk Lorenzo

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2013 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 17 38 838468 NjPFS8OUvb.jpg Proses terjatuhnya Lorenzo pada sesi latihan bebas kedua. (Foto: Crash)
A A A

TEXAS - Jorge Lorenzo dipastikan akan turun pada seri MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan ini. Tim Yamaha pun langsung menyiapkan strategi bagi pembalap asal Spanyol tersebut dalam balapan di Sirkuit Laguna Seca.

Manajer tim, Wilco Zeelenberg, menyatakan bahwa tim menerima keputusan Lorenzo untuk turun membalap meski baru saja menjalani operasi. Ia pun sudah tak sabar menunggu kedatangan Lorenzo ke Amerika dan bergabung bersama timnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Jorge telah membuat keputusan untuk terbang ke Laguna Seca dan, meskipun tidak akan mudah, ia telah memutuskan untuk mencoba - meskipun rasa sakit dan konsekuensi dari operasi kedua untuk cedera tulang selangka, " ujar Zeelenberg pada situs MotoGP.

"Kami memiliki akhir pekan yang lain sulit di depan kami, terutama karena layout trek secara fisik menuntut. Sekarang saya hanya berharap untuk melihat dia di sini bersama tim dan kemudian kita akan mengatur strategi untuk akhir pekan,” sambungnya.

Seperti diketahui, Lorenzo harus gagal turun pada MotoGP Jerman usai mengalami kecelakaan di sirkuit Sachsenring, pekan lalu. Akibat kecelakaan tersebut, pemulihan atas cedera yang terjadi di Assen menjadi percuma.

Jawara dunia MotoGP musim lalu itu harus kembali naik meja operasi. Lorenzo harus mengalami operasi yang cukup kompleks dengan ditanam pelat baru dan 10 sekrup plus satu sekrup penyambung.

Atas kondisi tersebut, Lorenzo mengaku akan fokus menjalani pemulihan dan membuat ia kemungkinan besar absen di Laguna Seca. Namun, akhirnya pembalap asal Spanyol tersebut mengonfirmasi bahwa dirinya pasti turun dalam seri kesembilan tersebut

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini