Share

"Hayden Bakal Tebus Kekecewaannya di Laguna Seca"

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2013 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 18 38 838924 iXccq7audG.jpg Nicky Hayden. (Foto: Reuters)
A A A

CALIFORNIA - Manajer tim Ducati, Vittoriano Guareschi, melihat Nicky Hayden bakal meraih hasil baik pada balapan seri MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan nanti. Pasalnya, sang rider bakal bermain di tanah kelahirannya sendiri.

Pada musim ini, Hayden masih belum bisa memperlihatkan performa terbaiknya hingga masih menempati posisi kesembilan di klasemen sementara. Raihan terbaiknya di musim ini adalah finis di posisi kelima di seri MotoGP Prancis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada seri terakhir di Jerman, pembalap berjuluk The Kentucky Kid hanya mampu finis di posisi kesembilan atau kalah dari rekan setimnya Andrea Dovizioso yang finis ketujuh. Namun, Guareschi melihat bahwa Hayden bisa menebus kekecewaannya di Laguna Seca.

"Laguna Seca adalah trek dengan karakteristik naik turun, sehingga beberapa hal mirip dengan Sachsenring. Ini trek rumah Nicky, pastinya ia ingin menebus hasil mengecewakan yang diperolehnya di Jerman, dan juga merupakan perlombaan yang ia telah memenangkan dua kali di masa lalu, jadi kita tahu bahwa potensi yang ada,” ujarnya dikutip Sport Media Set.

Hayden memang tak memiliki catatan baik di sirkuit Laguna Seca, sejak terakhir kali meraih kemenangannya di 2006 saat masih membela Repsol Honda. Akan tetapi, Hayden sendiri tetap melihat sirkuit sepanjang 3.610 km ini sebagai trek yang spesial baginya

“Saya senang bisa kembali ke rumah dan bermain di Laguna Seca - sirkuit yang saya sukai dan yang jelas memiliki tempat yang penting dalam hati saya. Itu trek spesial. Lintasan itu sangat unik dan tidak mudah balapan di sana,” pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini