Share

Marquez Berambisi Juarai 5 Kelas Berbeda

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2013 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 18 41 839079 csg1IdXVyH.jpg Juan Manuel Marquez mencanangkan ambisi tinggi di usia 40 tahun/Reuters
A A A

LAS VEGAS – Juan Manuel Marquez membawa misi pribadi saat berduel dengan juara kelas Welter WBO Timothy Bradley Oktober nanti. Bila Marquez berhasil menang, maka itu bakal jadi titel dunia kelimanya di lima kelas yang berbeda.

 

Petinju yang sempat dikalahkan oleh Chris John pada 2006 silam pernah meraih empat gelar di kelas yang berbeda-beda, yakni juara kelas bulu IBF-WBA-WBO, juara kelas super bulu WBC, juara kelas ringan WBO-WBA, dan juara kelas welter ringan WBO.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Laga Bradley versus Marquez akan dihelat di Thomas & Mack Center, Las Vegas, 12 Oktober mendatang. Bradley merupakan pemegang sabuk juara kelas welter WBO berhasil menyapu bersih 30 duelnya dengan kemenangan, termasuk 12 kemenangan knock out.

 

Kendati kini sudah berusia 40 tahun, Juan Manuel Marquez siap menjajal kecepatan dan agresivitas Timothy Bradley yang 10 tahun lebih muda darinya. Untuk menyiasati stamina yang tak muda lagi, Marquez akan bertinju dengan strategi yang tepat.

 

“Saya ingin dia dalam performa terbaiknya. Saya bersiap untuk segalanya. Entah itu kecepatan, agresivitas, maupun yang lain. Saya bakal meladeni segala yang dia lakukan,” kata Marquez seperti dikutip Boxing Scene.

 

“Saya berharap dia jual beli pukulan denganku. Jika dia enggan melakukannya, maka saya akan memburunya. Duel ini akan mirip seperti catur. Penting bertarung dengan menggunakan strategi,” cetus Marquez.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini