Share

Ricciardo Senang Kendarai RB9

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2013 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 19 37 839529 BwTU26U7QW.jpg Daniel Ricciardo. (Foto: Getty Images)
A A A

SILVERSTONE - Daniel Ricciardo mengaku senang bisa melakukan tes Formula One bersama Red Bull di Sirkuit Silverstone, Jumat (19/7/2013) dini hari WIB. Pembalap Toro Rosso ini juga merasakan hal yang berbeda pada mobil RB9.

Pada tes yang berlangsung selama tiga hari ini, Ricciardo tampil pada hari kedua. Di pagi hari pembalap asal Australia ini melakukan tes bagi timnya sendiri, sedangkan pada sore harinya untuk Red Bull.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Performa Ricciardo bersama RB9 pun cukup cemerlang dengan meraih hasil tercepat 1 menit 2.972 detik dari 48 lap. “Itu sangat menyenangkan. Itu adalah hari yang sibuk, tapi senang dengan hasilnya,” katanya seperti dilansir Planet F1.

Ricciardo mengaku telah melakukan kesalahan hingga terjadi insiden di mana mobilnya keluar lintasan dan berada di area yang berisikan kerikil hingga membuat dikibarkannya bendera merah.

"Itu adalah kesalahan saya,  di mana kehilangan bagian belakang pada saat akan masuk. Saya pikir saya akan keluar tapi nyata tidak, dan saya jadi memberi orang-orang sedikit pekerjaan (atas kejadian tersebut),” ujarnya.

Pembalap yang memang dikabarkan menjadi kandidat pengganti Mark Webber di Red Bull ini mengaku adanya perbedaan antara mobil Toro Rosso dan Red Bull. “Ada beberapa perbedaan - tapi saya rasa tidak bisa mengatakannya,” tutup pembalap berusia 24 tahun tersebut.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini