Share

Saatnya Crutchlow Juarai Laguna Seca

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2013 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 19 38 839579 8beWwL3csQ.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Reuters)
A A A

CALIFORNIA – Mantan pembalap yang kini banting stir menjadi komentator, Steve Parrish meyakini bahwa Cal Crutchlow akan meraih podium utama di Laguna Seca, akhir pekan ini.

 

Meski bukan fans sejati Cructhlow, namun tak membuat dirinya untuk membagi pengalaman dengan juniornya tersebut. Bahkan menurutnya, pembalap berusia 27 tahun itu bisa saja menjuarai MotoGP Amerika Serikat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Saat ini Marc Marquez memang menguasai klasemen sementara, namun balapan di MotoGP Amerika Serikat ini masih asing di mata pembalap Spanyol tersebut. Sementara dua kandidat juara, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, kondisi keduanya belum fit pascacedera membuat mereka sulit berbicara banyak di Laguna Seca.

 

Seharusnya momen ini bisa menjadi kesempatan bagi Crutchlow yang saat ini berada di posisi empat, untuk mengejar poin para pembalap di atasnya. Ia juga berharap rider Yamaha Tech 3 tersebut bisa kembali meraih kemenangan bagi Inggris setelah sekian lamanya.

 

“Saya tidak pernah mendukung Cal Crutchlow untuk memenangkan lomba sebelumnya dan saya harap saya tidak menempatkan omong kosong ini, tapi saya benar-benar berpikir dia akan melakukannya akhir pekan ini di Laguna Seca,” jelas Parrish kepada BBC Sport, Jumat (19/7/2013).

 

“Semuanya keuntungan saat ini mengarah padanya. Penampilannya melonjak luar biasa, dia tahu trek, sementara Marc Marquez tidak, dua pengendara di atasnya tengah mengalami cedera saat balapan nanti, sementara dia telah membuktikan membalap secara konsisten dan bisa mengalahkan Valentino Rossi.

 

Semuanya keuntungan menunjuk padanya untuk meraih podium pada lomba nanti, dan mungkin ini kesempatan terbaik buatnya pada musim ini, dan menjadi kesempatan terbaik bagi Inggris untuk menang sejak bertahun-tahun lamanya,” tegasnya.

 

Mendiang Barry Sheene menjadi pembalap Inggris yang mengklaim kemenangan di kelas utama, dia pernah dua kali juara 500cc dengan memenangkan 19 balapan dan terakhir merasakan podium utama di Swedia pada tahun 1981 silam.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini