Share

Maldonado Bantah ke Lotus Gantikan Raikkonen

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 22 Juli 2013 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 22 37 840831 xCFyNZTfKB.jpg Pastor Rafael Maldonado Motta (Foto: Reuters)
A A A

GROVE – Pastor Maldonado memang masih kesulitan menampilkan performa mengejutkan layaknya musim lalu. Namun kondisi sulit itu tak membuatnya menyimpan niat untuk meninggalkan kokpit Williams.

 

Musim lalu, pilot asal Venezuela itu sempat menjadi sorotan kala memuncaki podium Katalunya di GP Spanyol. Tapi musim ini dari sembilan seri yang sudah dijalani, belum sekalipun Maldonado menembus posisi 10 besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Performa buruknya sebagian besar disebabkan problem teknis mobilnya yang belum kompetitif. Rumor kepindahan mulai mendekatinya dengan mengaitkannya dengan tim Lotus sebagai calon suksesor Kimi Räikkönen, yang juga ramai diberitakan akan pindah ke Red Bull, musim depan.

 

Mendengar isu tersebut, Maldonado buru-buru mengklarifikasi sanggahan lantaran masih ingin bertahan. Pembalap berusia 28 tahun itu tak ingin terlalu mengurusi rumor karena masih berjibaku menemukan solusi terbaik pada masalah mobilnya.

 

“Saya punya masalah lain untuk dipikirkan ketimbang menyoal tahun depan. Kami harus kembali kompetitif dan itu hal terpenting buat saya sekarang,” ujar Maldonado, sebagaimana dilansir AutoWeek, Senin (22/7/2013).

 

“Saya akan melanjutkan karier di sini (tim Williams). Terutama sejak adanya kabar baik kedatangan (kepala teknisi baru) Pat Symonds. Capaiannya sudah berbicara banyak. Anda akan lihat dengan segera bahwa kami akan kembali (kompetitif) lagi,” lanjutnya.

 

Selain keinginannya sendiri untuk bertahan, faktor lain yang akan menghalangi Maldonado ke Enstone – homebase Lotus Renault adalah, perihal keterikatan kontrak dengan sponsor. Maldonado terikat deal dengan PDVSA, raksasa minyal Venezuela yang juga menyokong Williams.

 

Sementara Lotus hingga saat ini masih menggandeng sponsor bahan bakar asal Prancis, Total dan fakta itu membuat Maldonado akan kian sulit hengkang ke Lotus. Terkait problem mobilnya, Maldonado sendiri sudah berupaya menjajal set-up baru untuk detail ban di sesi tes Silverstone lalu jelang seri berikutnya di Hungaroring, 28 Juli mendatang.

 

“Kami tak bisa mengubah apapun pada mobilnya, tidak ada sama sekali. Tapi apakah ban baru akan membantu mengembalikan gaya lama membalap saya? Semoga saja, tapi kami belum tahu. Sejujurnya, kami masih punya masalah yang lebih besar ketimbang ban pada mobil ini,” pungkas Maldonado.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini