Share

Sensasi Kebanggaan Bautista Berebut Podium dengan Rossi

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 22 Juli 2013 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 22 38 840817 eFvOEaDVaI.jpg Alvaro Bautista (belakang) tengah mengejar Valentino Rossi sebelum berduel bersampingan di tikungan terakhir (Foto: MotoGP.com)
A A A

MONTEREY – Untuk kali pertama, Álvaro Bautista akhirnya merasakan memulai balapan di grid depan setelah terakhir merasakan pole position di Silverstone tahun lalu. Di Laguna Seca dini hari tadi, Bautista pun nyaris mendulang podium pertamanya musim ini.

 

Tapi sayangnya, joki GO&FUN Honda Gresini itu mesti terhalang si legenda hidup Valentino Rossi. Keduanya pun terlibat “pertarungan” di tikungan terakhir hingga akhirnya, Bautista mesti mengakui keunggulan Rossi dengan hanya selisih waktu 0,059 detik di posisi keempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Padahal jika berhasil, Bautista tentu akan merasakan sensasi yang berlipat-lipat lagi. Podium terakhir didapatnya pada musim lalu, tepatnya di tangga podium ketiga GP Jepang bersama Jorge Lorenzo dan Daniel Pedrosa.

 

“Saya sudah sangat dekat dengan podium! Tentu saya akan bahagia sekali bisa ada di atas (podium) sana, tapi kami sudah cukup senang dengan hasil ini, terutama dari bagaimana kami meraihnya (berduel dengan Rossi),” ungkap Bautista, seperti dikutip MotoGP.com, Senin (22/7/2013).

 

“Apalagi, Anda takkan bisa lebih dekat lagi dengan selisih 0,059 detik, tapi yang paling penting hari ini (dini hari tadi.red) adalah kami menunjukkan bahwa kami melakukan langkah maju. Semoga kami bisa terus menampilkan hal yang sama untuk seri berikutnya,” lanjut pembalap berusia 28 tahun itu.

 

Hasil di GP Amerika Serikat dini hari tadi juga merupakan capaian terbaik perdana Bautista, setelah sebelumnya kesulitan dengan motornya, terutama di Mugello dan Katalunya lalu di mana Bautista, gagal merampungkan lomba.

 

“Hasil ini memberikan kami kepercayaan diri setelah periode yang kurang positif. Finis di tempat keempat juga jadi motivasi baru buat kami untuk menjalani sisa musim ini. Saya juga ikut senang untuk tim, yang bekerja keras dan layak merayakan hasil seperti yang kami dapatkan hari ini,” tuntas Bautista.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini