Share

Bicara Gosip Raikkonen, Jordan & Schumacher Beda Suara

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2013 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 23 37 841185 XtZp9BM8Cv.jpg Kimi-Matias Raikkonen (Foto:Reuters)
A A A

LONDON – Desas-desus gosip kepindahan Kimi Räikkönen dari tim Lotus ke Red Bull, mendapat perhatian dari dua eks-pilot Formula One. Satu pihak menghadirkan kontra tapi satu suara lainnya melayangkan dukungan.

 

Adalah Edmund ‘Eddie’ Jordan, legenda jet darat yang menyatakan ketidaksetujuannya untuk The Iceman, hengkang ke Red Bull musim depan. Pasalnya, tim Red Bull yang ramai dengan sokongan sponsor, tentu membutuhkan dua pembalap utamanya untuk acap tampil di muka publik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara pribadi Räikkönen sendiri, sudah bukan rahasia lagi bahwa driver asal Finlandia itu kerap tidak betah tampil ke muka publik dengan berhias sponsor serta sering tak akur dengan awak media. Sebagai alternatif, Jordan mengaku sebaiknya Red Bull lebih menyoroti pilot potensial di tim satelit mereka Toro Rosso, Daniel Ricciardo.

 

“Awalnya, saya cukup yakin bahwa Räikkönen akan menggantikan Mark Webber. Tapi sekarang saya mengubah pikiran. Sebastian Vettel bertahan hingga 2015 dan mungkin, ini bukan waktu yang tepat untuk (Räikkönen) menjadi rekan setimnya,” tutur Jordan.

 

“Saya pikir, Red Bull akan lebih baik memilih Daniel Ricciardo. Saya juga tak merasa Räikkönen mau terlibat program ekstensif dengan beragam kegiatan marketing, sponsor, sesi foto dan hal lainnya. Padahal itu merupakan bagian profesi tiap pembalap yang harus dilakukan,” lanjutnya.

 

“Red Bull selalu punya program pemasaran, tapi Kimi Räikkönen hanya ingin membalap. Saya ragu bahwa mereka akan punya kesamaan harapan,” tambah Jordan, sebagaimana disitat GrandPrix.com, Selasa (23/7/2013).

 

Pandangan berbeda dilayangkan mantan pembalap lainnya, Ralf Schumacher. Adik kandung legenda hidup Michael Schumacher itu malah mendukung Räikkönen untuk tak melewatkan kesempatan dan tawaran yang mungkin, takkan datang dua kali dari Red Bull.

 

“Jika saya ada dalam situasinya, saya takkan ragu pindah ke Red Bull. Memang benar bahwa kita tak tahu setiap detail kondisi macam perjanjian yang dimiliki Sebastian Vettel. Tapi jika tim memberi perlengkapan yang sama pada dua pembalap, tentu itu akan jadi kesempatan yang bagus untuk Kimi, apalagi dia juga pembalap yang hebat,” tandas Ralf.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini