Share

Alonso Geber Ambisi Kejar Vettel

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2013 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 25 37 842165 eY1hHq3nZQ.jpg Fernando Alonso Diaz (Foto: Reuters)
A A A

MOGYORÓD – Fernando Alonso tak ingin membiarkan dirinya mengakhiri musim dengan status runner-up (lagi) di bawah Sebastian Vettel. Tapi masalahnya, saat ini di klasemen Vettel masih perkasa di puncak klasemen sementara.

 

Grand Prix Hungaria akhir pekan ini akan jadi seri terakhir sebelum memijak jeda paruh musim dan di seri Hungaroring inilah, Alonso ingin mulai mengejar ketertinggalan 34 poin dari Vettel. Tentu caranya dengan memijak podium puncak karena jika mampu memangkas jarak di Hungaria, Alonso bisa lebih tenang berlibur singkat musim panas ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Belakangan, Alonso memang jarang buka suara di depan awak media. Pilot asal Spanyol itu ingin “menuruti” nasihat Presiden Ferrari, untuk memperbanyak “action” ketimbang banyak “berkoar-koar tanpa isi”.

 

Jika ditanya optimisme, Alonso memilih respon diplomatis. Apalagi selama ini, mobilnya dikatakan belum cukup cepat. Raihan lima podium – termasuk dua puncak podium, bisa dibilang didapat bukan karena mobilnya, melainkan lantaran skill membalapnya sendiri.

 

“Yang pasti, kami harus mulai mengalahkan Vettel, karena jarak poin (di klasemen) sudah sedikit melebar. Kami harus memangkasnya sesegera mungkin,” seru Alonso, sebagaimana dinukil TG1News, Kamis (25/7/2013).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini