Share

Legenda MotoGP Antusias Ikuti Suzuka 8-Hours Race

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2013 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 25 38 842164 ON8veyWiw0.jpg Kevin Schwantz (Foto: ist)
A A A

SUZUKA – Event Suzuka 8-Hours Race akhir pekan ini dipastikan sarat partisipasi para legenda joki kuda besi. Salah satunya mantan jawara MotoGP musim 1993, Kevin Schwantz, yang bakal menunggangi Suzuki GSX-R1000.

 

Tak sendiri, Schwantz yang ikut di tim Suzuki juga akan bermitra dengan Yukio Kagayama serta legenda hidup World Superbike, Noriyuki “Nitro” Haga. Schwantz mengaku sudah tak sabar kembali turun di event yang sudah 11 tahun tak diikutinya itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya sudah tak sabar membalap di Suzuka 8-Hour bersama Yukio dan Noriyuki di atas jok motor Suzuki GSX-R1000. Suzuka punya tempat spesial di hati saya karena saya memenangkan Grand Prix 500cc pertama saya di sini,” tutur Schwantz.

 

“Terakhir kali saya ikut event delapan jam ini di tahun 1992 bersama Doug Chandler dan kami tak bisa merampungkan race karena masalah mekanik. Dengan hanya dua pembalap, tentu akan sulit secara fisik. Sekarang dengan tiga pembalap dan buat saya masih akan berat meski tak seperti sebelumnya,” imbuhnya.

 

“Saya sendiri belum pernah menang di event ini dan sekarang dengan rekan-rekan saya yang tangguh seperti Yukio dan Nori, saya pikir kami punya kesempatan untuk memenangkannya,” tutup Schwantz, , seperti dikutip Crash, Kamis (25/7/2013).

 

Event Suzuka 8-Hours Race kali ini akan diikuti 63 pembalap dan diperkirakan, Suzuka akan dipenuhi 80 ribu fans pada saat sesi final, Sabtu (27/7/2013) mendatang. Tahun lalu, perhelatan ini dimenangkan trio Jonathan Rea, Kosuke Akiyoshi dan Tadayuki Okada yang mengusung tim FCC TSR Honda.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini