Share

Aspar Racing Mungkin Pakai Motor Honda di 2014

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2013 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 25 38 842605 7lwKD8MrYT.jpg Aleix Espargaro menorehkan prestasi mengesankan untuk ukuran tim CRT/Ist
A A A

VALENCIA – Aspar Racing Team merupakan tim CRT terbaik sejauh ini di musim 2013. Prestasi tersebut dicapai dengan motor Aprilia, tetapi untuk musim depan tampaknya mereka akan beralih ke motor Honda.

 

Aspar Racing Team (ART) kini menduduki posisi keempat di klasemen konstruktor dengan 54 poin. Dua pembalap ART, Aleix Espergaro dan Randy De Puniet masing-masing menempati posisi ke-10 dan ke-15.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Semua catatan tersebut diraih dengan motor RSV4 milik Aprilia. Namun, bos ART Gino Borsoi khawatir dengan rencana Aprilia ke depannya, apakah mereka akan meningkatkan spesifikasi mesinnya atau tidak.

 

Bila ternyata tidak, maka kerja sama ART-Aprilia selama dua tahun terancam berakhir. Sebagai gantinya, ART akan beralih ke motor RC213V milik Honda.

 

“Proyek milik Honda merupakan salah satu yang terbaik karena motornya sudah jadi dan merupakan paket yang bagus. Jika ada perubahan pada Aprilia, maka Honda adalah solusi terbaik,” kata Borsoi seperti dikutip Motor Cycle News.

 

“Bersama Aprilia kami memiliki motor yang bagus dan pengalaman selama dua tahun. Kami sangat mengerti motor tersebut dan sulit rasanya membuang hal itu begitu saja untuk memulai sesuatu yang baru bersama Honda,” terang Borsoi.

 

“Jika Aprilia berniat menjadi pabrikan di MotoGP, ini akan solusi terbaik bagi kami. Namun, apabila mereka masih seperti yang sekarang yakni tetap dengan motor CRT, maka masuk akal bila kami memilih Honda,” tegas Borsoi.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini