Share

O'Grady Terlibat Doping, AOC Mengaku Sedih

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2013 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 25 43 842598 lcfkrbhG6z.jpg Stuart O’Grady. (Foto: Reuters)
A A A

MELBOURNE – Lagi dunia balap sepeda tercoreng dengan penggunaan doping. Atlet yang baru pensiun, Stuart O’Grady mengaku sudah menggunakan doping saat mengikuti Tour de France 1998. Tentu, hal ini membuat Komite Olimpiade Australia (AOC) sangat sedih.

 

Diberitakan sebelumnya, pembalap sepeda asal Australia itu mengatakan sudah menggunakan obat doping dua pekan sebelum Tour de France 1998. O’Grady mengaku tidak melibatkan siapapun dalam penggunaan doping ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Ini sangat menyedihkan,” kata juru bicara Komite Olimpiade Australia (AOC), Mike Tancred, dikutip dari The Guardian, Kamis (25/7/2013).

 

O’Grady adalah salah seorang atlet balap sepeda tersukses di Australia. Pria 39 tahun itu pernah mempersembahkan medali emas untuk tim balap sepeda Australia di Olimpiade 2004. Prestasi ini akan sia-sia karena akan mencoreng namanya.

 

“O’Grady tidak akan diingat sebagai seorang kompetitor yang fantastis seperti yang kami duga. Malah, dia akan diingat sebagai atlet yang menyerah pada godaan narkoba dalam olahraga hanya untuk mendapatkan keunggulan pada sesama pesepada lainnya,” tambahnya.

 

“Dalam kaitan dengan medali, itu adalah urusan federasi internasional. Jadi, biarkan UCI yang memikirkan mengenai medali dan mereka akan memberikan beberapa rekomendasi kepada pihak IOC,” sambung dia.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini