Share

Tampil Memukau, Espargaro Sendiri Tak Menyangka

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2013 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 26 38 842726 gDXpAD4Ng7.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Reuters)
A A A

SAXONY - Pembalap asal Spanyol untuk tim Power Electronics Aspar (CRT), Aleix Espargaro senang dengan pencapaiannya hingga pertengahan musim ini. Menurutnya, ia memang telah menargetkan untuk tampil lebih baik daripada musim lalu, namun dia tak menyangka bisa mendekati tim-tim pabrikan dan satelit.

 

Jika pada musim 2012 lalu Espargaro kerap gagal finis di urutan 10 besar, kini, hingga seri kesembilan, pembalap berusia 23 tahun tersebut menunjukkan performa gemilang, sudah empat kali finis di posisi 10 besar. Espargaro juga mampu menjadi yang terbaik di antara pembalap-pembalap CRT lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya jauh lebih senang dari apa yang saya perkirakan. Musim lalu, saya finis dengan baik dan saat itu kami mengincar hasil yang sama pada 2013, tapi saya atau siapapun tak akan mengira kalau kami bisa sedekat ini dengan (tim) ofisial prototipe,” ujar Espargaro, seperti dilansir Crash, Jumat (26/7/2013).

 

“Jadi, saya sangat puas dan saya berharap kami bisa meningkatkan permainan kami lagi pada paruh kedua kejuaraan,” sambung pembalap berusia 23 tahun, yang merupakan kakak kandung runner-up Moto2 musim 2012 lalu, Pol Espargaro tersebut

 

Espargaro juga mengomentari perlombaan-perlombaan favoritnya hingga seri kesembilan. “Mungkin, dalam urusan latihan, Jerman (adalah yang tersulit) karena kami menjalani kualifikasi dan meraih grid terbaik kami. Tapi, perlombaan yang paling saya nikmati dan paling mendekati (pembalap-pembalap) di depan adalah saat (perlombaan) di Belanda,” tutupnya.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini