Share

Alonso: Hungaroring, Lebih dari Trek Lain

Alfa Mandalika, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2013 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 27 37 843377 NLKRJuCFsy.jpg Fernando Alonso. (Foto: Reuters)
A A A

HUNGARORING – Jelang GP Hungaria memang banyak pembalap yang mengeluhkan kondisi trek. Ada yang mempunyai anggapan bahwa trek terlalu kering, namun ada juga yang menyukai trek di Sirkuit Hungaroring.

 

Komentar berbeda juga datang dari pembalap tim Ferrari, Fernando Alonso. Ya, pria asal Spanyol itu menganggap trek di Hungaroring, lebih dari trek lain. Kompetisi sudah terasa sejak dari garis start.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Alonso yang berada pada posisi keempat saat free practice II memang terus berusaha untuk meningkatkan performanya. Alonso juga menilai setiap tim pasti akan mengoptimalkan segala kesempatan yang ada.

 

“Di sini, lebih dari trek lain. Memulai balapan dari posisi depan itu adalah sangat penting dan itu alasan saya percaya bahwa setiap orang akan mencoba mengoptimalkan kecepatan mobil mereka sejak babak kualifikasi,” tutur Alonso seperti dikutip Crash.

 

Ketika disinggung mengenai detail jelang GP Hungaria, Alonso membeberkan beberapa persiapannya, “Seperti biasa yang terjadi pada hari Jumat, hari ini kami mendapatkan ide untuk menambah kecepatan pada balapan hari Minggu. Kami juga sudah menganalisis waktu dan strategi tim lain, untuk memahami posisi di mana kami berada,” lanjut pembalap 31 tahun itu.

 

“Jenis ban tidak berubah, sehingga kami dapat mengandalkan pengalaman tahun lalu. Selain itu, persiapan lawan juga tetap sama. Untuk memperoleh keuntungan dari lawan kami, hal itu dapat membantu kami untuk memahami lawan secepat dan sebaik mungkin,” tandas Alonso.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini