Share

Toro Rosso & Alonso Hormati Korban Kereta Spanyol

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 29 Juli 2013 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 29 37 844186 eac2TFo6U9.jpg Pita hitam menghiasi sayap belakang Toro Rosso di GP Hungaria guna menghormati 80 korban tewas tragedi kereta api Spanyol/Ist
A A A

MOGYOROD – Tragedi kecelakaan kereta di Santiago de Compostella, Spanyol yang menewaskan 80 orang memukul segenap penduduk Negeri Matador. Dunia Formula 1 pun tak luput dari rasa duka tersebut.

 

Pada GP Hungaria, Minggu (28/7/2013) kemarin, pembalap Ferrari Fernando Alonso menunjukkan rasa bela sungkawanya dengan mengenakan ban hitam di lengan kanannya. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara itu meski berasal dari Italia, Scuderia Toro Rosso memiliki salah satu sponsor dari Spanyol, yaitu perusahaan minyak bernama Cepsa. Tepat di bawah tulisan Cepsa pada sayap belakang Toro Rosso, ditelakkan pita berwarna hitam.

 

Alonso akhirnya finis kelima. Sementara itu duo Toro Rosso, yakni Jean-Eric Vergne serta Daniel Ricciardo finis ke-12 dan 13.

 

Seperti diketahui, kereta tujuan Madrid – Ferol mengalami kecelakaan di kota Santiago De Compostella pada Rabu (25/7/2013) lalu. Sebanyak 13 gerbong keluar dari jalur gara-gara kereta menikung dalam kecepatan terlalu tinggi. 80 orang tewas dan tak kurang dari 200 orang mengalami luka-luka.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini