Share

Froch: Arogan, Groves Berani Tantang Saya

Aditya Putra, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2013 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 30 41 844663 SXVM2rWMfA.jpg Carl Forch. (Foto: Eurosport)
A A A

LONDON - Pemegang sabuk juara IBF dan WBA kelas super-middlewight asal Inggris, Carl Forch mendapat tantangan dari petinju yang juga berasal dari Inggris, George Groves. Namun, Froch mengatakan kalau ketangguhan Groves belum benar-benar teruji, sehingga dia yakin sabuk juara tak akan berpindah tangan.

 

Froch sendiri sebenarnya tak menutup mata akan potensi Groves untuk menjadi petinju hebat. Namun menurutnya, hal tersebut tak bisa didapat secara instan, dan terlalu arogan bagi Groves untuk menantang dirinya yang jauh lebih perpengalaman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

”Saya beri tahu Anda, saya benar-benar terbakar dan menjadi bersemangat karena arogansi dan bentuk tak respek yang mereka tunjukkan. Dia (semestinya) berhati-hati soal apa yang diharapkannya,” ujar Froch kepada talkSPORT, Selasa (30/7/2013).

 

“Ini merupakan kesempatan besar baginya untuk menjadi superstar, tapi sayangnya, tinju tidak seperti itu. Hal seperti itu terjadi di Hollywood, tapi di kehidupan nyata, Anda tak bisa menyamakan levelnya Goerge dengan seseorang yang ada pada level seperti saya,” sambung petinju berusia 36 tahun tersebut.

 

Saat ini, Froch sendiri memegang rekor 31 kemenangan (22 KO) dan 2 kekalahan. Sedangkan Groves telah meraih 18 kemenangan dan belum pernah kalah. Pertarungan di antara keduanya akan dilakukan pada akhir tahun ini. Namun tempat dan tanggal pasti terkait pertarungan tersebut belum ditentukan.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini