Share

Kejuaraan Dunia 2013, Indonesia Kirim 18 Wakil

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2013 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 31 40 845496 Iht3nfcP8T.jpg
A A A

GUANGZHOU – Perhelatan akbar World Championship 2013 akan digelar dalam waktu kurang dari seminggu lagi, tepatnya pada 5-11 Agustus mendatang. Kali ini Indonesia total akan mengirim 18 wakilnya.

 

Mereka terdiri dari empat wakil di tunggal putra, empat tunggal putri, empat ganda putra, dua wakil di ganda putri, serta empat wakil di ganda campuran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Empat wakil tunggal putra adalah Dionysus Hayom Rumbaka, Tommy Sugiarto, Sono Dwi Kuncoro, dan Simon Santoso.

 

Empat wakil tunggal putri adalah Adrianti Firdasari, Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputy, dan Lindaweny Fanetri.

 

Empat wakil ganda putra adalah Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ryan Agung, Alvent Yulianto/Markis Kido, dan Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Gunawan.

 

Empat wakil ganda campuran adalah Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, Muhammad Rijal/Debby Susanto, Fran Kurniawan/Shendy Puspa, dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili.

 

Dua wakil ganda putri adalah Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah.

 

Juara dunia 1993 di nomor tunggal putra asal Indonesia Joko Suprianto memberikan petuahnya kepada para wakil Merah Putih. “Saya selalu menekankan kepada para pemain bahwa sebelum mengakhiri karier, capailah prestasi yang fenomenal, seperti juara Olimpiade atau juara dunia. Menjadi juara di dua turnamen itu merupakan cita-cita para pemain,” kata Joko Spurianto yang kini menjabat pelatih kepala tunggal putra pelatnas Cipayung seperti dikutip situs resmi PBSI.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini