Share

Berpartner Lagi dengan Honda, Alasan McLaren Optimistis

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2013 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 01 37 845715 Gm2zqoZxBf.jpg McLaren memiliki masa lalu yang hebat bersama Honda/Ist
A A A

WOKING – Tahun depan akan menjadi musim terakhir kerja sama McLaren dengan Mercedes. Mulai 2015, McLaren bakal berpartner lagi dengan Honda. Tim yang berbasis di Woking itu pun kembali dilanda optimisme.

 

Setelah dua dekade dipasok oleh mesin Mercedes-Benz sejak 1995 silam, McLaren akan berpasangan lagi dengan Honda. Duet McLaren-Honda pernah melahirkan salah satu masa-masa tersukses dalam sejarah Formula 1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bermodalkan pasokan mesin yang tangguh dari Honda dan pembalap legendaris seperti Ayrton Senna, McLaren berhasil meraih tujuh gelar juara dunia pembalap dan enam titel konstruktor di era 80-an.

 

Pada musim 1988, duo Alain Prost dan Senna bahkan hampir menyapu bersih semua lomba dan hanya melewatkan satu seri saja tanpa kemenangan.

 

Masa-masa indah tersebut membuat tim berjuluk Silver Arrows ini kembali bergairah setelah musim 2013 ini yang penuh kesuraman.

 

“Jelas ada antusiasme besar. Mereka punya kultur dan semangat balapan. Ini sungguh menggairahkan dan sangat memotivasi seluruh tim,” kata tim prinsipal Martin Whitmarsh seperti dikutip Crash.

 

“Kami tak sabar menatap 10 tahun ke depan karena kami sadar bakalan memiliki bujet yang luar biasa dan sumber daya yang fantastis. Kami akan kembali ke jalur kemenangan dan kembali sukses di arena F1,” ujar Whitmarsh.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini