Share

Pagi Ini, Tim Bulutangkis Indonesia Berangkat ke China

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2013 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 01 40 845792 PaVbCNTvnI.jpg Tim Indonesia untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 berfoto bareng dengan Presiden SBY di Istana Negara, Senin (29/7/2013)/Abror Rizki
A A A

JAKARTA – Tim bulutangkis Indonesia yang akan berjuang di Kejuaraan Dunia 2013 telah bertolak ke China pada Kamis ini. Tim Merah Putih sengaja berangkat lebih awal untuk beraklimatisasi dengan cuaca di Guangzhou.

 

Sebanyak 18 wakil Indonesia yang terdiri dari 28 pemain serta ofisial berangkat menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA898 dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 08.30 WIB pagi tadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mereka didukung oleh tim support yang terdiri dari dokter, ahli gizi, ahli pijat, dan tak ketinggalan fisioterapis. Manajer tim Indonesia Rexy Mainaky mengungkapkan kesiapan anak-anak asuhannya sudah mencapai 100 persen.

 

“Kesiapan tim sudah 100 persen. Semua pemain dalam keadaan siap tanding. Kemarin, saya sudah kontrol pemain satu per satu. Kondisi mereka semua fit. Sejauh ini, semuanya berjalan sesuai rencana,” kata Rexy Mainaky seperti dikutip situs resmi PBSI.

 

Kejuaraan Dunia 2013 akan dilangsungkan di Guangzhou, China, pada 5-11 Agustus mendatang. Tim Indonesia sengaja berangkat empat hari lebih awal untuk beradaptasi dengan cuaca di kota di mana tim Indonesia menjuarai Piala Thomas 2002 silam.

 

Para pemain Indonesia punya waktu latihan selama tiga hari. Bahkan, bagi mereka yang mendapat bye di babak pertama seperti empat ganda campuran, tiga ganda putra, dan dua ganda putri memiliki waktu latihan hingga empat hari.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini