Share

Indonesia Hanya Targetkan Satu Gelar

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2013 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 01 40 845794 PYRZhcdmwl.jpg Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir menjadi tumpuan utama Indonesia di Kejuaraan Dunia 2013/Ist
A A A

JAKARTA – Indonesia bersikap realistis menjelang Kejuaraan Dunia 2013 dengan hanya menargetkan satu gelar dari lima nomor yang tersedia. Harapan tim Merah Putih dibebankan kepada ganda campuran dan ganda putra.

 

Manajer tim Indonesia Rexy Mainaky menegaskan satu gelar merupakan target minimal. Pada Kejuaraan Dunia kali ini, tim Merah Putih mengirimkan 18 wakil. Event ini sendiri dihelat pada 5-11 Agustus mendatang di Guangzhou, China.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Soal target, kami berharap dapat meraih minimal satu gelar dari dua nomor yang kami andalkan, yaitu ganda putra dan ganda campuran,” kata Rexy Mainaky seperti dikutip situs resmi PBSI.

 

Di nomor ganda campuran, Indonesia diwakili Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, Muhammad Rijal/Debby Susanto, Fran Kurniawan/Shendy Puspa, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Mereka semua mendapat bye di babak pertama.

 

Sementara di nomor ganda putra, ada Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ryan Agung, Alvent Yulianto/Markis Kido, dan Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Gunawan.

 

“Namun, semoga saja tunggal putra bisa membuat kejutan,” harap Rexy.

 

Wakil Indonesia lainnya adalah Dionysus Hayom Rumbaka, Tommy Sugiarto, Sono Dwi Kuncoro, dan Simon Santoso di nomor tunggal putra. Adrianti Firdasari, Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputy, dan Lindaweny Fanetri di nomor tunggal putri. Serta Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah di nomor ganda putri.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini