Share

Timnas U-23 Buta Kekuatan Lawan di Ajang ISG

Deddy Pranata, Jurnalis · Rabu 18 September 2013 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 18 43 868126 0r8kOtmS7I.jpg Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan (Foto: SINDO)
A A A

PALEMBANG - Jelang dimulainya cabang olahraga sepakbola dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang pada 19-29 September 2013, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23, Rahmad Darmawan mengaku buta akan kekuatan tim-tim lawan yang akan dihadapi anak asuhnya di Grup B.

"Saya belum banyak mengetahui kekuatan tim-tim negara Arab, yang pasti permainan mereka lebih baik dari kita dan juga secara peringkat FIFA juga kalah," ungkap Rahmad saat menggelar jumpai pers di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Rabu (18/9/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rahmad menjelaskan kekuatan tim asal negara Timur Tengah tersebut yang diketahuinya mengandalkan permainan dari servis bola mati serta mengandalkan permainan cepat, maka dari itu dirinya bersama tim pelatih telah menyiapkan strategi untuk meredam serangan dari tim-tim tersebut.

"Untuk tim asal Timur Tengah saya tidak terlalu mengetahui secara detil, tapi permainan mereka cukup efisien, teknik yg baik, mereka bisa memanfaatkan dari bola-bola mati maka dari itu, untuk merendamnya kita sudah siapkan strategi," jelasnya.

Rahmad menambahkan, persiapan untuk menghadapi laga perdana menghadapi Maroko, dirinya hanya meminta kepada anak asuh untuk bermain lebih semangat menghadapi laga perdana di ISG III tersebut.

"Tidak ada persiapan khusus menghadapi Maroko 19 September nanti, tapi saya sudah meminta kepada pemain untuk bermain lebih disiplin dan bersemangat dalam bermain demi merah putih," pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini