Share

Ini Penyebab Sony Mundur

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 28 September 2013 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 28 40 873482 lZY00rhQT4.jpg Sony Dwi Kuncoro (Foto: Okezone)
A A A

YOGYAKARTA – Impian Sony Dwi Kuncoro untuk mempertahankan gelar juaranya di ajang Indonesia Open Grand Prix Gol 2013 harus pupus. Cedera memaksanya mundur dari laga.

Sony memutuskan mundur sebelum duel kontra Dyonisius Hayom Rumbaka di babak semifinal, Sabtu (28/9/2013). Masalah pada engkel kaki kanan yang menderanya memaksa Sony batal berlaga di GOR Amongraga, sekaligus memberikan tiket final ke Hayom yang akan berhadapan dengan Simon Santoso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Masalah pada engkel kaki kanan ini sebenarnya sudah dirasakan Sony saat melakoni laga perempatfinal kontra Suppanyu Avihingsanon asal Thailand. Hal ini diungkapkan pelatihnya yang juga mantan pemain, Joko Suprianto.

"Sony mengalami cedera engkel kaki kanan dan hari ini tidak bisa bertanding. Saat game ketiga melawan pemain Thailand kemarin, sebetulnya Sony sudah tidak kuat menahan sakit. Makanya sekarang tidak mau dipaksakan, daripada makin parah," ungkap Joko sebagaimana dikutip Situs PBSI.

Selain Sony, pasangan ganda putra Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi juga mundur dari turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS ini karena Ricky mengalami cedera pinggang.

"Ricky pinggangnya sakit sehabis menyelesaikan pertandingan di semifinal kemarin," tutur sang pelatih, Herry Iman Pierngadi.

Dengan hasil ini, unggulan kedua Angga Pratama/Rian Agung Saputro otomatis melaju ke final dan menghadapi pasangan penuh kejutan, Ronald Alexander/Selvanus Geh.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini