Share

ISG Sukses Pelaksanaan dan Prestasi

Deddy Pranata, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2013 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 01 43 874459 X0hhCoTYK5.jpg Rita Subowo (Foto: SINDO)
A A A

PALEMBANG - Pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 di Palembang, Sumatera Selatan dinilai cukup sukses dan berhasil di tengah berbagai persoalan dan mepetnya persiapan yang dihadapi tuan rumah.

 

Hal ini dikatakan Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo di hadapan awak media. Menurutnya, seluruh jajaran pemerintah Sumatera Selatan selaku tuan rumah sudah bekerja keras demi suksesnya ISG.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Terima kasih untuk KONI Sumsel, DPRD, panpel dan segenap pihak yang sudah ikut membantu pelaksanaan ISG. Khusus untuk Gubernur Sumatera Selatan, sebuah apresiasi tinggi kami berikan yang sanggup menjadi tuan rumah ISG walau hanya punya dua bulan persiapan," ujar Rita.

 

Raihan prestasi atlet Indonesia pada ISG kali ini diluar dugaan. Dijelaskan Rita, meski terkendala dana dan persiapat mepet akibat perubahan jadwal dan pemindahan lokasi, atlet tuan rumah mampu mendominasi perolehan medali.

 

"Menpora hanya memasang target 10 besar, Alhamdulillah hingga hari kesembilan pelaksanaan ISG, kontingen Indonesia mampu memimpin klasemen sementara perolehan medali," ungkapnya.

 

Terkait masalah pendanaan, Rita Subowo mengaku sudah tidak ada masalah termasuk pencairan dari pemerintah pusat. Dana yang ada sudah dibagi ke panitia nasional, panitia pusat dan panitia daerah.

 

"Untuk pendanaan kami tetap berpegang teguh pada undang-undang dan aturan yang berlaku. Selain dana pusat, dukungan penuh provinsi Sumsel yang juga menganggarkan dalam APBD serta dana dari sponsor," tuntasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini