Share

Alonso: Tidak Ada Persaingan dengan Raikkonen

Reza Jailani, Jurnalis · Selasa 15 April 2014 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 37 970933 QYgF0BpM7C.jpg Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen. (Foto: Reuters)
A A A

MARANELLO – Pembalap Ferrari, Fernando Alonso mengeluarkan statemen untuk meredam isu persaingannya dengan rekan satu tim di Ferrari, Kimi Raikkonen. Alonso mengungkapkan dirinya tidak ada masalah bekerjasama dengan Raikkonen.

 

Belakangan ini, isu persaingan Alonso dengan Raikkonen merebak. Latar belakangnya adalah kedua driver yang sama-sama pernah mencicipi gelar juara dunia Formula One (F1) ini lebih mengedepankan ego masing-masing. Terutama Alonso yang dikabarkan akan melakukan segala cara untuk menyingkirkan Kimi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dalam sebuah sesi wawancara dengan CNN, juara dunia pada 2005 dan 2006 ini tidak memiliki masalah dengan rekan satu timnya di garasi Scuderia Ferrari. Bahkan driver berusia 32 tahun tersebut mengaku ia menjalin pertemanan sangat baik dengan pria asal Finlandia.

 

“Saya pikir isu tersebut (persaingan dengan Raikkonen) sudah berlebihan. Memang benar bahwa anda harus mengalahkan rekan anda sendiri untuk memiliki reputasi yang lebih baik atau berhasil finis di posisi yang lebih baik di setiap race,” ungkap Alonso, dilansir CNN, Selasa (15/4/2014).

 

“Tapi percayalah, kami tidak memiliki masalah satu sama lain. Kalau saja kalian melihat suasana yang terjadi dalam rapat setelah balapan. Anda akan melihat banyak hal positif, banyak komentar yang sangat membantu dari rekan setim anda. Ada komunikasi besar dan kerja sama tim yang sangat luar biasa,” tambahnya.

 

Bahkan mantan pengemudi Minardi, Renault, dan McLaren ini memuji kapasitas seorang Raikkonen sebagai seorang juara dunia F1 dan memiliki kontribusi besar untuk membantu Ferrari yang kini tengah berada dalam situasi sulit.

 

“Saya pikir dia (Raikkonen) sangat berbakat sehingga merupakan bantuan besar bagi tim dan diriku sendiri. Jika tim berhasil memperbaiki performa mobil maka Kimi akan memberikan kontribusi yang besar,” tutup juara dunia dua kali.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini