Share

Hamilton Ingin Cetak Hattrick di Shanghai

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 16 April 2014 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 37 971508 55u8SJ5SYd.jpg Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)
A A A

BRACKLEY - Belum juga memasuki fase latihan, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sudah mamatok target tinggi pada seri keempat Formula One (F1) di sirkuit Internasional Shanghai, China. Juara dunia 2008 ini ingin mencetak hattrick kemenangan beruntun musim ini di GP China akhir pekan nanti.

Seperti yang diketahui, Hamilton sukses menjadi penguasa di dua seri F1 musim ini. Setelah jadi juara di GP Malaysia dan Bahrain, ia ingin melanjutkan tren positifnya di China. Apalagi bersama Fernando Alonso ia memegang rekor kemenangan terbanyak di GP Tiongkok. Tercatat, kekasih Nicole Scherzinger sudah dua kali juara di Shanghai tepatnya pada 2008 dan 2011.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan fakta tersebut bukan tak mungkin mantan driver McLaren ini akan mencetak hattrick Minggu nanti. Tahun lalu, ia berhasil meraih pole position namun sayang, di akhir perlombaan ia hanya finish di tempat ketiga di bawah Alonso dan Raikkonen.

“Saya sudah mengenal dengan baik trek Shanghai, dimana saya hanya dua kali tidak naik podium. Secara umum, meskipun saya semakin kuat setiap kali saya kembali ke trek ini. Tujuan saya jelas, untuk menang dan jika saya dapat membuat tiga kemenangan beruntun akan menjadi hal yang luar biasa,”papar Hamilton, sebagaimana diwartakan Crash, Rabu (16/4/2014).

Lebih lanjut, The Boss- julukan Hamilton, juga mengapresiasi pendekatan yang dilakukan pihak manajemen Mercedes kepada kedua pembalapnya. Dimana tim selalu berada di belakang mereka dan secara konstan memberikan motivasi untuk menang.

“Sangat baik untuk memiliki sedikit waktu istirahat setelah sekian lama bekerja, saya sudah tidak sabar untuk kembali ke lintasan. Balapan terakhir di Bahrain sangat fantastis, tidak hanya untuk kami (Mercedes) juga untuk F1 itu sendiri. Saya yakin itu (persaingan dengan Rosberg) tidak akan menjadi yang terakhir kalinya musim ini,” lanjutnya.

“Saya berada di lingkungan yang benar-benar kondusif saat ini. Anda dapat melihat energi positif dalam tim sekarang. Semua orang terfokus untuk dapat tampil maksimal dari awal hingga akhir balapan musim ini,” tambah juara dunia 2008.

Jika Hamilton dapat menancapkan namanya kembali menjadi penguasa di sirkuit Internasional Shanghai nanti, maka itu adalah kali pertama bagi driver asal tanah Inggris memenangkan seri F1 selama tiga kali berturut-turut.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini