Share

Khan vs Mayweather Bakal Terealisasi?

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 16 April 2014 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 41 971354 I6dp2FSMZ4.jpg Amir Khan. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Desas-desus kabar kepastian petinju Amir Khan akan naik ring dengan Floyd Mayweather semakin mendekati kenyataan. Apalagi dalam sebuah laporan, menyatakan petinju asal Inggris telah menandatangani perjanjian personal dengan promotor Mayweather, Al Haymon.

 

Diketahui, Al Haymon adalah promotor yang menjembatani duel antara pemilik sabuk juara kelas menengah versi WBC dengan petinju asal Argentina Marcos Maidana di MGM Grand Las Vegas, 3 Mei mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sebelum berkarier sebagai promotor tinju dunia, Haymon lebih dulu terlibat dalam industri musik. Nama artis beken seperti Whitney Houston, M.C Hammer pernah bekerja dengannya dan kini menjadi sosok yang memiliki pengaruh besar di dunia tinju internasional.

 

Sebagai pengingat, King Khan, julukan Khan, menang dalam sebuah voting yang dibuat oleh Mayweather sendiri untuk memilih lawan tanding selanjutnya. Namun, kenyataan berkata lain, anak dari Floyd Mayweather lebih memilih pemegang sabuk kelas menengah versi WBA, Maidana sebagai lawan tandingnya.

 

Walaupun demikian, Khan tetap menyimpan hasrat untuk bertarung dengan Mayweather di lain kesempatan. Pengharapannya pun menjadi nyata, ketika pada selasa malam kemarin ia menandatangani kontrak dengan Haymoun. Yang mana hal tersebut semakin membawanya menuju ring tinju bersama Mayweather.

 

“Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Al Haymon, ia tidak hanya menunjukan diri sebagai seorang pengusaha yang cerdik. Tetapi sangat mengerti pemainan dan keinginan para petinju khususnya keinginan diriku. Saya sangat berharap untuk membangun kerjasama dalam jangka panjang dan meraup sukses untuk karir tinjuku,” ungkap Khan, dikutip TheGuardian, Rabu (16/4/2014).

 

Namun tak semudah membalikan telapak tangan. Ada permintaan khusus dari pihak promotor Golden Boy (GB) yang membuat petinju berusia 27 tahun ini harus berpikir dua kali. Di mana pihak GB meminta khan untuk menolak pertarungan dengan Devon Alexander sebelum ia naik ring dengan Mayweather terealisasikan.

 

Meski begitu, seorang juru bicara dari pihak Khan mengatakan, dia akan tetap bersama Golden Boy dan akan terus dipromosikan oleh pihak Al Haymon.

 

“Khan masih terikat kontrak dengan Golden Boy dan akan terus melakukan promosi dengan mereka. Dimana ia (Khan) juga akan diberikan masukan-masukan serta mengarahkan karir tinju miliknya. Tentu ada jaminan ia akan bertarung dengan Mayweather. Kita tunggu saja ketika waktunya tiba,”tutup sang jubir.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini