Share

Pengganti Domenicali Butuh Waktu Beradaptasi

Reza Jailani, Jurnalis · Kamis 17 April 2014 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 37 972051 BkQY3L0doM.jpg Fernando Alonso. (Foto: Reuters)
A A A

MARANELLO – Pembalap tim Ferrari, Fernando Alonso sepertinya ingin mencari aman dalam mengeluarkan komentar-komentar mengenai situasi sulit tim yang bermarkas di Maranello. Ia hanya berujar bos barunya di garasi Ferrari butuh waktu untuk beradaptasi.

 

Pada awal minggu ini, tim prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali secara resmi mengundurkan diri dan akan digantikan oleh sosok Marco Mattiaci. Sebagai informasi tambahan, Mattiaci merupakan CEO Ferrari untuk divisi Amerika Utara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Walaupun kabar lengsernya Domenicali telah menyeruak kepermukaan sejak akhir perlombaan di Grand Prix (GP) Bahrain 6 April lalu, tetap saja keputusannya mengejutkan banyak pihak. Apalagi penggantinya tidak memiliki pengalaman didunia balapan.

 

Keputusan yang mengejutkan itu tidak membuat juara dunia dua kali, Fernando Alonso langsung meremehkan kapasitas bos barunya. Rekan satu tim Kimi Raikkonen ini malah membela Mattiaci dengan mengatakan semua orang membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

 

“Saya pikir kita perlu memberikannya (Mattiaci) waktu dan melihat bagaimana ia akan beradaptasi disini. Ini masih sangat dini untuk mengatakan apakah keputusan ini baik atau buruk untuk kami (tim Scuderia Ferrari),”papar Alonso, sebagaimana dilansir Planetf1, Kamis (17/4/2014).

 

“Yang terpenting adalah semua komponen tim telah berada dalam kondisi yang siap dan selalu mendukung segala keputusannya nanti. Kami akan mencoba membawanya ke kondisi yang nyaman dari hari pertama ia bertugas. Saya harap kedatangannya akan membuat tim meraih hasil positif dan sukses,”tambahnya.

 

Sementara itu Alonso mengaku tidak mengetahui apakah bos barunya itu akan hadir dalam seri keempat F1 akhir pekan nanti di sirkuit Internasional Shanghai.

 

“Saya tidak tahu apakah ia akan datang atau tidak (ke Shanghai), saya rasa ia akan datang, ini akan menjadi waktu yang tepat untuk menyambutnya dan saya tidak memiliki banyak kata untuk diucapkan nanti,” lanjut driver Spanyol.

 

“Saya akan mengendarai mobil dan berharap Mattiaci cepat mengetahui diarea apa yang menjadi kelemahan kami selama ini, keunggulan apa yang dimiliki tim dan membantu kami untuk meningkatnnya,” tuntas juara dunia dua kali.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini