Share

"Yamaha Hanya Bantu Menyuplai Mesin ke Forward Racing"

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 17 April 2014 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 38 971933 YqJtoN7uF9.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Reuters)
A A A

GERNO DE LESMO – Kabar buruk untuk tim kelas Terbuka, NGM Forward Racing. Yamaha memastikan tidak akan membantu Forward Racing untuk membuat sasis dan lengan ayun lagi musim depan.

 

Penampilan Forward Racing cukup menjanjikan pada dua seri awal ini. Bahkan, pembalap andalan Forward Racing, Aleix Espargaro berhasil meraih 20 poin, unggul jauh dari Jorge Lorenzo yang baru mengumpulkan enam poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Diketahui, tim asal Italia tersebut memang diperbolehkan untuk menggunakan sasis dan lengan ayun yang sama dengan YZR-M1, motor andalan Yamaha, pada musim ini. Untuk mengantisipasi hal itu, Forward Racing bekerja sama dengan FTR.

 

Bos Yamaha, Lin Jarvis mengatakan kesepakatan kerja sama dengan Forward Racing hanya menyewa mesin yang dikeluarkan oleh Yamaha, bukan sasis dan lengan ayun. Yamaha berniat tidak akan menyimpang dari perjanjian itu.

 

“Kami memiliki pemahaman yang jelas, kami menyuplai kerangka dan lengan ayun tahun ini untuk membantu Forward Racing menambah kecepatan karena proyek ini sangat baru,” jelas Jarvis, dilaporkan MCN.

 

“Tahun depan, Forward Racing akan memiliki kerangka dan lengan ayun yang baru, dan kami harus jelas mengenai hal itu. Jika mereka sudah tidak bekerja sama lagi dengan FTR, Forward Racing harus mencari sasis pabrikan yang lain,” lanjutnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini